Gadis Cilik Semangat Lawan Kanker Usai Bertemu Putri Raja

Published December 26, 2011 by media155

Ottawa, Kisah pangeran dan putri raja adalah cerita yang paling menakjubkan bagi hampir sebagian besar anak-anak perempuan. Begitu juga dengan Diamond Marshall, gadis cilik usia 6 tahun yang terkena kanker langka jadi semangat untuk sembuh setelah dipeluk sang putri raja yang cantik jelita.

Diamond Marshall didiagnosis memiliki kanker kelenjar adrenal yang langka. Saat menderita kanker ini ia memiliki impian untuk bertemu dengan seorang putri. Ternyata pertemuannya dengan putri Kate Middleton, istri pangeran William dari Inggris memberikan dampak yang positif untuk kesembuhan penyakitnya.

Gadis cilik yang berasal dari Kanada ini memiliki mimpi untuk bertemu dengan Putri Tidur Aurora dari Disneyland. Ternyata Children’s Wish Foundation of Canada berhasil mempertemukannya dengan sosok putri yang lain yaitu Duchess of Cambridge, Kate Middleton.

Sang ayah, Lyall Marshall percaya kunjungan Kerajaan dan pertemuan putrinya dengan Kate Middleton bisa membantu Diamond memerangi penyakitnya. Diamond sendiri sudah kehilangan ibunya, Memory (32 tahun) akibat kanker yang berbeda, 4 tahun lalu.

“Dia kagum pada dongeng putri seperti kisah Princess Kate, karenanya pertemuan itu akan membangkitkan semangatnya untuk terus berjuang,” ujar Lyall Marshall, seperti dikutip dari Dailymail, Senin (26/12/2011).

Pertemuannya dengan The Duchess ternyata memberikan dampak yang besar bagi Diamond. Ia merasa impiannya menjadi kenyataan dan memberinya semangat untuk terus berjuang melawan penyakit kankernya tersebut.

Pertemuan Diamond dengan Princess Kate bermula ketika orangtuanya mengetahui bahwa Kate Middleton akan datang ke Calgary. Diamond pun sangat antusias untuk bertemu dengan Putri, ia pun menulis surat yang menyentuh untuk Duchess yang mengungkapkan keinginannya untuk bertemu.

Beberapa hari kemudian, orangtuanya mendapat telepon dari Children’s Wish Foundation of Canada bahwa ada kemungkinan Diamond bisa bertemu dengan Duchess of Cambridge. Tentu saja hal ini membuat Diamond sangat senang.

Akhirnya Diamond pun berhasil bertemu dengan Princess Kate ketika menyambut sang putri sambil memberikan bucket bunga. Kate pun memuji gaun yang digunakan oleh Diamond dan memberinya sebuah pelukan.

Diamond didiagnosis dengan undifferentiated sarcoma, yaitu suatu kanker langka di masa kanak-kanak yang mempengaruhi jaringan lunaknya. Sejak didiagnosis ia sudah menjalani operasi, dirawat di rumah sakit hingga berminggu-minggu, serta kehilangan rambutnya akibat pengobatan tumor di perutnya.

Gejala yang muncul meliputi nyeri atau bengkak di daerah yang terkena kanker. Jika ukurannya sangat besar maka bisa menekan organ lain dan mempengaruhi kinerjanya. Pengobatan yang diberikan tergantung pada bagian tubuh mana yang kena, apakah sudah menyebar dan berapa banyak jaringan yang sudah diangkat dalam operasi.

“Diamond menjalani operasi pada hari Senin (19/12/2011) untuk mengangkat sejumlah tumor dan hasil biopsi menunjukkan saat ini ia bebas kanker. Ini seperti sebuah keajaiban, sebut saja keajaiban Natal,” ujar Lyall Marshall.

Meski operasi sudah membuatnya terbebas dari kanker, tapi Diamond tetap harus menghadapi operasi transplantasi sumsum tulang belakang dan beberapa sesi kemoterapi di awal tahun depan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: